Lima Kandidat Rebut Perahu Golkar

Lima Kandidat Rebut Perahu Golkar

\"\"

BENTENG, BE - Memasuki hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati (Balonbup), sebanyak lima orang kandidat resmi mendaftarkan diri ke Partai Golongan Karya (Golkar).  Diantaranya, Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr H Ferry Ramli SH MH pada Selasa (19/4) sore.

Sedangkan Wakil Bupati Benteng M Sabri SSos MM, Mantan Sekda Lebong Arbain Awaludin serta tiga orang kader partai Golkar, Ferry Ramli, Saharudin dan Ketua DPD Partai Golkar M Hendrik Alzen resmi mengembalikan berkas ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar pada Selasa (19/4) sore.

\"Hari ini (kemarin,red) pendaftaran balonbup sudah resmi kita tutup. Dari lima kandidat yang telah mengambi formulir, semuanya telah mengembalikannya secara lengkap. Diantaranya dua orang non kader dan tiga orang Kader golkar yang siap bersaing,\" ungkap ketua tim penjaringan Balonbup DPD Partai Golkar, Aniril, dikonfirmasi BE, kemarin.

Meski begitu, jelas Aniril, penentuan kandidat yang akan diusung tentu saja akan dilakukan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Sesuai dengan jadwal yang ditentukan, kita akan melakukan pleno tingkat DPD pada tanggal 20 April (hari ini,red) sebelum akhirnya dikirim ke DPW Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

Setelah itu, barulah berkas balonbup disampaikan ke DPP untuk diverivikasi ulang sebelum akhirnya dilakukan survei guna menentukan kandidat terbaik untuk diusung maju dalam pilkada tahun 2017. \"Proses penentuan calon bupati (Cabup) yang akan diusung oleh Partai Golkar merupakan kewenangan penuh dari DPP. Mereka (DPP,red) nantinya akan melakukan survei untuk mencari kandidat mana yang memiliki potensi besar memenangkan pilkada,\" tambahnya.

Masih katan Aniril, menghadapi pilkada, secara khusus Partai Golkar tidak mempersiapkan calon wakil bupati untuk mendampingi balonbup yang diusung. \"Untuk Cawabup, kita serahkan sepenuhnya kepada Cabup yang kita tetapkan,\" pungkas Aniril.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: